PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KETERAMPILAN BERDISKUSI SISWA KELAS IV
Main Article Content
Abstract
Article Details
Dimyati dan Mudjiono. 2013. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Hamalik, Oemar. 2012. Pendekatan Baru Strategi Belajar Mengajar Berdasarkan CBSA. Bandung. Sinar Baru Algesindo Offset.
Imran. 2010. Pembinaan Guru di Indonesia. Jakarta: Pustaka Jaya.
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Kamus Versi Online/daring (Dalam Jaringan).
Komalasari, Kokom. 2013. Pembelajaran Kontekstual. Bandung: Refika Aditama.
Notoatmodjo, Soekidjo. 2012. Metodologi Penelitian Kesehatan. Jakarta. Rineka Cipta.
Prastowo, Andi. 2013. Pengembangan Bahan Ajar Tematik Paduan lengkap Aplikatif. Yogyakarta: Diva Press.
Rusman. 2011. Model-model Pembelajaran. Jakarta. Raja Grafindo Pustaka.Sagala, Syaiful. 2005. Konsep dan Makna Pembelajaran Untuk Membantu Memecahkan Problematika Belajar dan mengajar. Bandung: Alfabeta.
Slameto. 2010. Belajar Dan Faktor- Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sanjaya, Wina. 2006. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sanjaya, Wina. 2007. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Trianto. 2007. Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstrutivistik. Cet. I; Jakarta: Prestasi Pustaka.
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Undang-Undang Nomer 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Wilanda, Riska Agus. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Langsung Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Tema Peristiwa di Sekolah Dasar. Jurnal PGSD. Vol. 2 No.3.
Widaningsih, Dedeh. 2010. Perencanaan Pembelajaran Matematika. Bandung: Risqi Press.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.