Main Article Content

Choli Astutik

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bukti empiris tentang Penerapan Layanan Bimbingan dan Konseling di PAUD H.I El- Fath. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan layanan bimbingan dan konseling yang dilaksanakan di PAUD H.I El- Fath melakukan beberapa tahapan konseling yaitu tahapan input, tahapan proses dan tahapan output. Dalam pelaksanaan konseling konselor tidak hanya menggunakan keterampilan verbal tetapi menggunakan berbagai media dan media yang digunakan yaitu permaian, buku cerita boneka tangan, bak pasir dan aktivitas sebagai bantuan.

Article Details

References
Depniknas. 2008. Penataan Pendidikan Profesional Konselor dan Layanan Bimbingan dan Konseling dalam jalur Pendidikan Formal. Jakarta Departemen Pendidikan Nasional.
Geldard, K & Geldard, D. 2001. Counseling Children: Apractikal Intrduction.
Hildayani, Rini, dkk. 2012. Penaganan Anak Berkelainan: Anak dengan Kebutuhan Khusus. Jakarta: Universitas Terbuka.
Moleong, Lexy J, 2014, Metodologi Penelitian Kualitatif, PT Remaja Rosdakarya, Bandung.
Novan Ardy Wiyani, 2014 Buku Ajar Penanganan Anak Usia Dini Berkebutuhan Khusus, Yogyakarta.
Okunumu, Aumu.2007. Introduction to Guidance and Counseling http://Creativ-Commons.
Permendikbud No.11 tahun 2014 Melayani Perkembangan Manusia. Jakarta: Salemba Hum Manika.
Rita Eka Izzaty, 2017 Model Konseling Anak Usia Dini. Bandung.
Sukardi, 2011 Metodelogi Penelitian Pendidikan; Kompetisi dan Prakteknya. Jakarta: Buma Aksara.