MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG KONSEP WILAYAH DAN PERWILAYAHAN PADA MAPEL GEOGRAFI MELALUI PEMBELAJARAN STAD
Main Article Content
Abstract
Article Details
Anonim, 2011. Pengertian Motivasi Belajar (online),(http://motivasibelajar.net/pengertian-motivasi-belajar, diakses 14 juni 2011).
Anonim, 2011. Belajar, Mengajar dan Pembelajaran (online), (http://suratnomath.blogspot.com/2011/05/belajar-mengajar-dan-pembelajaran.htm, diakses 25 juni 2011).
Anonim, 2011. Teori Belajar dan Pembelajaran (online),(http://krisna1.blog.uns.ac.id/files/2010/05/bel-pem-akhir.pdf, diakses 25 juni 2011).
Arikunto, S. 2008. Prosedur Penelitian (Suatu Pendekatan Praktek). Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Dimyati., dan Mudjiono. 2008. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Dirjen Pendidikan Tinggi DEPDIKBUD.
Hamzah B. Uno, 2009. Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara.
Hidayatullah, S. 2009. Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Jigsaw untuk Meningkatkan Aktifitas dan Prestasi Belajar Biologi Siswa Kelas 2d MTSN Pademawu Pamekasan (skripsi tidak diplubikasikan) Malang: Universitas Negeri Malang.
Ibrahim, M., Rachmadiarti, F., Nur, M., dan Ismono. 2008. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: UNESA.
Liyati L, 2008. Studi komperatif prestasi belajar siswa yang mengikuti bimbingan belajar dengan siswa yang tidak mengikuti bimbingan bealajar bidang studi fisika pokok bahasan listrik statis kelas II cawu I SMUN I Jember tahun pelajaran 2001/2002 (skripsi tidak diplubikasikan) jember: FKIP UNEJ.
Nurhadi., Burhan, Yasin., dan Agus G.S. 2009. Pembelajaran Kontekstual dan Penerapannya dalam KBK. Malang: Universitas Negeri Malang.
Ratumana, T.W. 2009. Belajar dan pembelajaran. Unesa University press.
Sanjaya, A. 2011. Motivasi Belajar Siswa (online), (http://aadesanjaya. blogspot.com/011/05/motivasi-belajar-siswa.html, diakses June 15, 2011).
Slameto. 2008. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: P.T. Rineka Cipta.
Sutarto,2008. Supervisi model 3 in one secara kolaborasi sebagai alternative pemandu peningkatan mutu pembelajaran IPA (fisika) pada pelaksanaan pendidikan system disentralisasi. Makalah (belum diterbitakan) pada seminar pekan ilmiah fisika jember :FKIP UNEJ.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.