PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PERMAINAN MONOPOLI SAINS PADA SISWA KELAS IV SDN PRAGAAN LAOK I
Main Article Content
Abstract
Article Details
Agulina. 2013. Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA dengan Menggunakan Media Konkret di Kelas II, (Online), (http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/2191/2129 1), diakses 01 Oktober 2015.
Arsyad, Azhar. 2005. Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Press
Cahyaningrum, R. Lintang. 2014. Pengembangan Media Monopoli Smart Science Seri Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungan Berpendekatan Saintifik Pada siswa SMP. Skripsi. Semarang: Universitas Negeri Semarang
Herawati, dkk. 2010. Pengaruh Pembelajaran Problem Posing Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 6 Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika. Vol.4, No.1; 1-11
Kusuma, L. Febrian. 2012. Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Untuk MeningkatkanAktivitas Belajar Akutansi Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 2 Wonosari. Jurnal Pendidikan Akutansi Indonesia. Vol.X, No.2;43-63
Musfiqon, HM. 2012. Pengembangan Media dan Sumber Pembelajaran. Jakarta: Prestasi Pustakarya
Nurseto, tejo. 2011. Membuat Media Pembelajaran yang menarik. Jurnal Ekonomi & Pendidikan. Vol.8, No.1; 19-35
Rahmawati. 2013. Efektifitas Penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Geografi di Kelas Viii Smp Negeri 6 Pasangkayu. E-Jurnal GEOFKIP UNTAD.
Rizema, Putra Sitiatava. 2013. Desain Belajar Mengajar Kreatif Berbasis Sains. Jogjakarta: Diva Press.
Rusman, 2010. Model-model pembelajaran mengembangkan profesionalisme guru. Jakarta: Rajawali Press
Santrock, Jhon W. 2008. Psikologi Pendidikan Edisi Kedua. Jakarta: Kencana
Setyawati, R. 2013. Bahasa Sebagai Sarana Belajar danBerfikir. Diakses dari Portal Publikasi Ilmiah UMS: publikasiilmiah.ums.ac.id pada tanggal 29 Juni 2016.
Setyosari, punaji. 2010. Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Sudijono, Anas. 2012. Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo
Susanto, Arif. Dkk. 2012. Permainan Monopoli Sebagai Media Pembelajaran Sub Materi Sel Pada Siswa SMA Kelas XI IPA. Jurnal Bioedu. Vol. 1, No.1; 1-6
Tinalilah, dkk. 2014, Penerapan Algoritma Greedy Pada Game Monopoli Indonesia Berbasis Unity 3D. Palembang: Program Studi Teknik Informatika, STMIK GI MDP
Trianto, 2010. Desain Pembelajaran Inovatif. Jakarta: Bumi Aksara
Zaahirah, Wijhatuz. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Pada Materi Luas Permukaan Balok. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika. Vol.3, No.3; 252-258
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.