PENGARUH STRATEGI THINK-TALK-WRITE (TTW) TERHADAP LITERASI SAINS SISWA MI AT-TAUFIQIYAH
Main Article Content
Abstract
Article Details
Habibi. 2013b. Pengantar Teori Belajar. Sumenep: Unija Press
Nirmala, Dwi Cahya. 2013. Pengaruh Strategi Pembelajaran Think-Talk-Write Terhadap Penguasaan Konsep Sistem Pencernaan Manusia. Skripsi. Jakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah
Putri, Neka Amelia, dkk. 2014. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas XI IPA Di SMA Negeri 1 Pariaman. Jurnal Pendidikan Matematika. Vol 3 (3); 11-16.
Rusman. 2010. Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada
Sanjaya, Wina. 2006. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana
Saputra, Hery. 2013. Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Talk-Write. Sains Riset. Vol 3 (1); 01-05
Slavin, Robert E. 2011. Psikologi Pendidikan: Teori Dan Praktik. Jakarta: PT Indeks
Trianto. 2010. Mendesain Model pembelajaran Inovatif-Pogresif: Konsep, landasan dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana
Tiyansyah, Achmad Fandir, dkk. 2013. Perbandingan Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Dengan Think Talk Write (TTW) Terhadap Hasil Belajar Geografi Siswa Kelas X SMA N 01 Bululawang. Jurnal Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Vol 2, No 1
Wahidah, Imama dan Yuwono, Ipung. 2013. Penerapan Strategi Think Talk Write (TTW) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Brawijaya Smart School (BSS). Library.um.ac.id
Wasis. 2013b. Merenungkan Kembali Hasil Pembelajaran Sains. Seminar Nasional FMIPA UNDIKSHA III
Wattimena, Herman S. 2010. Rangkuman Perkembangan Pendidikan Ipa Literasi Sains Program Studi Pendidikan Ipa Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia Bandung
Wiadnyana, I Wayan Puspa. 2013. Penerapan Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Talk-Write Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar PKN Siswa. Skripsi. Bali: Jurusan Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja
Yamin, M. & Ansari, Bansu I. 2008. Taktik Mengembangkan Kemampuan Individual Siswa. Jakarta: Gaung Persada Pers
Zulfa, Alniyatul. 2011. Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Fisika Dan Keterampilan Komunikasi Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Siswa Kelas XI IPA MA Al-Huda Temanggung. Skripsi tidak diterbitkan. Bandung: Program sarjana Universitas Pendidikan Indonesia
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.