PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN POE (PREDICT, OBSERVE, EXPLAIN) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DI SDN PANGARANGAN III SUMENEP
Main Article Content
Abstract
Article Details
Daryanto dan Rahardjo, Muldjo. 2012. Model pembelajaran inovatif. Yogyakarta: Gava Media.
Fajariyah. 2011. Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Melalui Model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada Materi Pokok Persegi Panjang dan Persegi Siswa Kelas VII MTs NU Bukabu Ambunten. Skripsi. Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Komalasari, Kokom.2010. Pembelajaran Kontekstual Konsep dan Aplikasi. Bandung: PT.Refika.
Nashar. 2004. Peranan Motivasi & kemampuan awal dalam pembelajaran. Jakarta. Delia Press
Sardiman, A.M. 2011. Interaksi dan motivasi belajar mengajar.Jakarta: PT. Raja Gravindo
Sahriz, indry meriyana. 2002. Penerapan Model Kooperatif Dengan Pendekatan Struktural Tipe NHT Pada Mata Pelajaran Teknik Bangunan Swasta Kelas VII SMKN 1 Kalianget Sumenep. Surabaya. Program Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya
Sumirat, Fany. 2012. Efektifitas Model Predict, Observe, Explain untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Memfasilitasi Perubahan Konseptual Siswa Sekolah Dasar. Skripsi. Universitas Pendidikan Indonesia.
Susilo, Herawati. 2008. Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Sarana Pengembangan Keprofesionalan Guru Dan Calon Guru. Malang: Bayumedia.
Trianto. 2010. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana
Wahyu N. 2011.Penerapan Model POE (Predict. Observe, Explain) untuk Meningkatkan Pembelajaran IPA Siswa Kelas III SDN Karangbesuki 4 Malang. Skripsi. Universitas Pendidikan Indonesia.
Yulianti. 2012. Penerapan Model POE (Predict, Observe, Explain) untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Subkonsep Pencemaran Air. Skripsi. Universitas Pendidikan Indonesia.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.