MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN KERJA SAMA SISWA KELAS V MENGGUNAKAN METODE BERMAIN DENGAN PLASTISIN DI MI AT-TAUFIQIYAH
Main Article Content
Abstract
Article Details
Dynna, W. 2013. Pengaruh Bermain Plastisin Terhadap Kreativitas Anak Usia 5-6 tahun Ditinjau dari Bermain Secara Individu dan Kelompok. Jurnal Psikologi Pendidikan dan Perkembangan. 2 (3): 218-225
Fadlillah, M.2012. Desain Pembelajaran PAUD. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media
Fauziah.2014. Melalui Permainan Gambar Dapat Meningkatkan Hasil dan Aktivitas Belajar Bahasa Inggris Materi Things Around us Siswa Kelas VII SMP negeri I Darul Kamal Tahun Pelajaran 2013-2014. Jurnal Serambi PTK. 1(1):8.
Hamdu G dan Lisa. 2011. Pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa ipa disekolah dasar.jurnal penelitian pendidikan. 12 (1):81-86
Harnes N, PA.2013.Penerapan bimbingan kelompok dengan tekhnik diskusi kelompok untuk meningkatkan motivasi belajar siswa kelas VIII D smp negeri 1 ngariboyo.Jurnal BK unesa. 3(1): 3
Joni.2006. Orientasi Baru Pendidikan Perlunya Reorientasi Posisi Pendidik dan Peserta Didik. Jurnal pendidikan luar sekolah 3(1): 29-38.
Moeslichatoen. 2004. Metode Penagajaran Di Tman Kanak-Kanak. Jakarta: PT Remaja Rosdakarya.
Sugianti, Fitriana. 2012. Pengaruh Kegiatan Bermain Terhadap Motivasi Belajar Anak Pada TK Aisyiyah Bustahul Athfal Karangasem Tahun Pelajaran 2012-2013. Skripsi
Sugiyanto. 2013. Karakteristik anak usia SD. (online), (http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/tmp/Karakteristik% 20Siswa%20SD.pdf . diakses 12 maret 2015).
Sunnah, Buwonu.S,Ulianti.E. 2012. Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Dengan Menggunakan Metode Diskusi. Jurnal Penelitian .1(5): 5-8.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.